Design Interior Rumah

Design Interior Rumah

Meski tiap empunya apartemen akan membereskan unit miliknya saat penyewa pindah, dapat jadi yang mereka lakukan melulu sekedar menyapu lantainya. Padahal masih tidak sedikit tempat yang mesti dibersihkan. Waktu yang sangat tepat mencuci apartemen yang baru kita sewa ialah ketika kondisinya masih kosong.

Sebelum dagangan masuk, pastikan apartemen dalam situasi bersih. Berikut ini sejumlah area di apartemen yang butuh Anda bersihkan sebelum pindahan:

1.Fokus ke unsur atas

Bila Anda mencuci kipas angin pada plafon, lampu gantung, atau tirai jendela sesudah perabot masuk dan tertata, maka akan tidak sedikit debu yang mencemari semua furniture Anda. Untuk meminimalisir berantakan, pakai sarung bantal untuk mencuci kipas di plafon. Pasangkan sarung bantal pada unsur kipas kemudian Anda bersihkan unsur di dalamnya.

2.Exhaust fan di kamar mandi

Bagian ini jadi lokasi yang mesti dimurnikan tapi jarang terpikirkan. Padahal tidak susah untuk melakukannya.

3.Dinding

Dinding dapat sama kotornya laksana lantai. Untungnya ada teknik yang lumayan mudah guna membersihkannya. Gunakan lap dan botol semprot mengandung sabun dan air hangat. Cairan ini dapat membantu Anda mencuci dinding dari plafon sampai lantai.

Bersihkan dinding dengan gerakan menyamping, pakai lap kasar bila diperlukan untuk mencuci sudut atau kotoran yang sulit dicapai dan membandel.

4.Kabinet dapur

Sebelum memenuhi kabinet dapur dengan piring dan gelas, bersihkan lebih dulu. Anda dapat pasang pelapis di dalamnya. Bagi noda yang susah dibersihkan, buat gabungan baking soda dan air sampai membentuk pasta. Gosokkan pada kabinet dan biarkan sekitar 10 menit sebelum mengelapnya dengan spon lembab, kemudian ikuti dengan lap kering.

5.Lantai

Pastikan perangkat pel dalam situasi lembab, bukan basah, dan pakai larutan pembersih untuk seluruh jenis permukaan lantai. Atau Anda dapat tanyakan lebih dulu ke empunya apartemen pembersih yang biasa ia gunakan.

6.Bagian apartemen yang tidak jarang Anda sentuh

Apartemen ini dulunya ditempati oleh orang lain. Ada unsur yang butuh Anda pastikan bersih laksana bak cuci piring, toilet, bak mandi, serta lemari es. Tapi apakah kita menyadari terdapat kuman yang hidup pada tombol lampu dan gagang pintu?

 

Bila terdapat benda yang tidak jarang Anda sentuh, maka benda ini bakal sering pun disentuh orang lain. Jadi, pastikan Anda mencuci bagian- unsur ini.

7.Area dapur jadi lokasi yang mesti dibersihkan

Area dapur mesti Anda bersihkan karena dapat jadi unsur yang paling kotor. Di samping itu, Anda pun perlu butuh menghilangkan sisa-sisa bau makanan dari penghuni sebelumnya. Ini akan menciptakan Anda semakin nyaman saat menggunakan lokasi dapur. Bersihkan dengan baik untuk menciptakan Anda merasa kerasan di apartemen baru ini.

8.Bak cuci piring

Gunakan pemutih bebas klorin untuk mencuci bak cuci piring dengan memasukkannya ke botol semprot dan diperbanyak air. Semprotkan ke bak cuci sampai merata dan biarkan sebentar. Lalu bilas sampai bersih. Bau pada bak cuci dapat dihilangkan dengan gabungan baking soda dan air kemudian tuang ke drainase airnya.

9.Dudukan toilet

Anda pasti tidak hendak merasa memakai toilet umum saat berada di apartemen sendiri. Jadi terdapat baiknya Anda memakai dudukan toilet yang baru.

10.Lemari es

Lemari es jadi lokasi yang mesti dimurnikan selanjutnya. Pemilik apartemen barangkali telah mencuci permukaan lemari es. Tapi bila Anda hendak meyakinkan kebersihannya, pastikan guna membersihkannya lagi. Mulai dengan menerbitkan bagian yang dapat dilepas laksana rak dan rendam di bak cuci seraya Anda mencuci bagian dalam lemari es.

Bila rak tercipta dari kaca, biarkan sedang di suhu ruang sebelum direndam di air panas. Bila memungkinkan, tarik lemari es menjauh dari tembok dan bersihkan unsur belakangnya, bisa jadi bagian ini paling kotor sebab lama tidak dibersihkan.

11.Bak mandi

Meski bak mandi tampak bersih, kita tetap butuh merasa nyaman saat mandi. Agar gampang dibersihkan, buah gabungan baking soda, borax, dan garam. Taburkan ke bak mandi, sikat perlahan dengan spon lembab, kemudian bilas.

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *