Konsep one stop living itu hampir sama dengan one stop shopping. Kalau one stop shopping itu menyangkut pusat perbelanjaan yang menyediakan banyak kebutuhan. Sedangkan one stop living lebih menyangkut pada kehidupan manusia. Kesannya jadi lebih mandiri. Nah, di Green Pramuka City itu menerapkan konsep tersebut. Apa saja sih kelebihannya?
Mampu Menghemat Ruang
Dalam pengembangannya, konsep one stop living itu dikenal dengan nama superblock. Soalnya dalam satu kawasan saja, tidak hanya ada hunian, tetapi juga punya area dengan fungsi lain. Mulai dari tempat untuk bersantai, berolahraga, berbelanja, beribadah, maupun menjalankan bisnis. Semua kebutuhan tersebut tersedia dalam satu blok saja.
Dengan konsep superblock ini, secara otomatis ruang yang digunakan lebih minimalis. Begitulah yang diterapkan dalam Green Pramuka City. Maka tidak heran kalau bangunan demi bangunan yang terbangun rata-rata menjulang tinggi. Contohnya ada pada Tower Pino, Tower Magnolia, Tower Nerine, dan tower lainnya yang telah lama jadi unggulan.
Kaya akan Nilai Estetika Kota
Dengan penuh kesadaran, Green Pramuka City tidak hanya dibangun sekadar hunian saja. Lebih dari itu. Pertimbangan seperti kekayaan nilai estetika juga menjadi modal atau poin utama yang direalisasikan. Mengingat konsep one stop livingitu bisa dikatakan sebagai miniatur sebuah kota idaman masa depan.
Maklum, sejak dulu, kota selalu diidentikkan dengan kepadatan penduduk, sumpek, dan ruwet dengan berbagai masalah yang ada. Hadirnya Green Pramuka City diharapkan menjadi semacam oase bagi warga kota yang ingin hidup lebih nyaman. Oleh karena itu, desain yang dihadirkan itu berdasarkan pertimbangan dan mengacu pada kota-kota di negara maju.
Jauh dari Kemacetan dan Kebisingan
Dulu, kota Jakarta terkenal macet dan bising setiap hari. Hal tersebut terjadi karena beragam aktivitas manusia, terutama di bidang industri dan pabrik. Konsep one stop living di Green Pramuka City bisa mengatasi hal tersebut. Soalnya para penghuni tidak harus kerja di luar kawasan. Apalagi sekarang sudah banyak pilihan untuk kerja di rumah seperti freelancer.
Konsep one stop living juga sama artinya dengan membangun dunia sendiri yang berbeda dengan dunia luar. Jadi, meskipun berada di Jakarta Pusat (Cempaka Putih), tetap ada jeda ketenangan bagi para penghuninya. Itulah kenapa banyak yang meminati apartemen di Green Pramuka, kendatipun beberapa towernya belum lama dibangun.
Mampu Mengurangi Penggunaan Kendaraan
Kehadiran Green Pramuka City juga bisa menjadi solusi alternatif atas kemacetan di jalan raya. Kalau toh Anda bekerja di luar kawasan superblock ini, lokasinya tidak jauh. Soalnya akses untuk naik busway, angkutan umum, dan fasilitas umum lain tersedia secara luas. Jadi tidak perlu lagi menggunakan kendaraan pribadi hanya untuk pergi ke tempat kerja.
Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, penggunaan kendaraan juga semakin bisa diminimalisir. Hal itu dikarenakan telah hadir berbagai titik untuk memenuhi kebutuhan. Pasar untuk belanja sudah dekat. Begitu pun tempat ibadah, kolam renang, trek jogging, dan sebagainya. Kapan pun Anda butuh, bisa langsung melakukannya.
Tingkat Keamanan dan Kenyamanan yang Tinggi
Konsep one stop living juga memberikan kenyamanan serta keamanan tingkat tinggi kepada para penghuninya. Dikarenakan berada satu lokasi, pengawasan pun lebih mudah. Akses keluar-masuk mudah dideteksi. Mau parkir di mana pun, asal berada di lokasi Green Pramuka City, dijamin aman 100%.
Tak ayal, Green Pramuka City pun menjadi referensi terhadap pembangunan superblock di titik lain Jakarta. Konsep one stop living merupakan solusi terbaik untuk memaksimalkan potensi lahan sempit yang dekat dengan lingkungan bisnis. Hidup di kota jadi tenteram. Sekarang pun Anda bisa memesan atau sewa apartemen via daring.

Recommended Posts