Tidak hanya penghuni apartemen saja yang ingin ke Green Pramuka Square yang ada di kawasan apartemen Green Pramuka City. Beberapa orang yang ada di Jakarta Pusat juga banyak yang ingin ke mall tersebut. Namun jangan khawatir jika tidak punya kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan transportasi umum. Berikut akses ke Green Pramuka dengan transportasi umum.
Transportasi Umum Bus
Bus menjadi alat transportasi yang umum digunakan untuk bepergian, baik jarak dekat maupun jauh. Hal ini dikarenakan biaya bus lebih murah dibanding kereta. Banyak rute untuk menuju Green Pramuka Square menggunakan bus. Pilihan transportasi tersedia selama 24 jam melalui Jalan Ahmad Yani dan Jalan Pramuka Sari.
Tarif bus hanya Rp.40.000,00, penumpang dapat menikmati fasilitas seperti , Air Conditioner (AC), toilet, wifi area serta coffee maker. Beroperasi  pukul 03.00-20.00 WIB, bus dengan jalur trayek Green Pramuka City-Bandara Soetta ini akan melewati jalur trayek by Pass Rawamangun-Jalan Ahmad Yani, Jakarta.
Dari Terminal Senen, terdapat Mayasari Bakti AC63 Jurusan Pasar Baru-Bekasi dan Mayasari Bakti P10 jurusan Bekasi-Senen yang melewati jalan Pramuka. Jika Anda datang dari Terminal Pulo Gadung, terdapat PPD AC11 jurusan Pulo Gadung-Grogol yang melintasi jalan Pramuka. Lain hal jika Anda datang dari Terminal Rawamangun. Anda bisa menumpang bus PPD 210.
Menggunakan Transjakarta
Sementara itu, jika menggunakan Transjakarta, terdapat dua jalur busway dengan sisteminterchange. Untuk tujuan Pulo Gadung-Dukuh Atas 2, Anda bisa melalui koridor 4 (Via Pemuda-Pramuka-Manggarai-Halimun). Bila Anda datang dari Cililitan, Anda bisa gunakan rute Cililitan-Tanjung Priok dari Koridor 10. Jika ingin menuju perkantoran dan perbelanjaan di area Kuningan, Anda bisa memilih Transjakarta Express jurusan Pulo Gadung-Ragunan.
Selain pilihan angkutan umum dari terminal dan koridor busway, Dari Lokasi Green Pramuka City Anda bisa menjangkau Pelabuhan Tanjung Priok dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan mudah. Transjakarta bisa Anda gunakan untuk menuju Priok, sementara untuk menuju Bandara, ada bus DAMRI yang melalui Apartemen ini.
Menggunakan Angkutan Umum
Angkot hanya bisa menjangkau tempat yang dekat. Sehingga jika masih jauh dari apartemen Green Pramuka City Anda sebaiknya menggunakan transportasi lain. Anda bisa naik angkot biru muda setelah dari Bandara Halim Perdanakusuma ke perempatan Cawang UKI kemudian naik lagi mikrolet 04 Cililitan-Rawasari atau PPD 43 Cililitan-Tanjung Priok turun depan apartemen Green Pramuka City.
Menggunakan Busway
Anda bisa ke apartemen Green Pramuka City dengan menggunakan busway dari depan stasiun Jatinegara. Anda bisa menunggu busway yang ada di halte stasiun kemudian naik Transjakarta jurusan Pulo Gebang turun halte busway Fly over Jatinegara. Kemudian transfer busway di halte stasiun Jatinegara 1 via jembatan halte busway.
Anda bisa pindah dengan naik Transjakarta lagi untuk sampai apartemen. Naik busway juga bisa dari stasiun Kota ke halte busway Sunter Kelapa Gading. Kemudian Anda bisa ganti dengan Transjakarta untuk sampai ke apartemen.
Menggunakan Kereta
Anda bisa naik kereta jika tempat asal Anda cukup jauh dari Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kereta juga sekarang tersedia AC meski di kategori ekonomi. Sehingga lebih nyaman dan harganya tidak terlalu mahal. Tiket kereta sekarang juga mudah didapat, bahkan hanya dengan pemesanan online Anda sudah bisa berangkat ke tempat tujuan.
Anda bisa naik dari Depok ke stasiun Kramat, dari Bogor naik KRL jurusan Tanah Abang-Jatinegara turun stasiun Kramat, atau dari luar kota turun di stasiun Kramat atau Stasiun Kota. Kemudian Anda bisa melanjutkan perjalanan menggunakan transportasi lainnya.
Bagaimana, mudah bukan menuju apartemen Green Pramuka City? Meski tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda tetap bisa ke apartemen maupun ke mall Green Pramuka Square yang berada di satu kawasan. Jalan-jalan maupun belanja akan lebih mudah dengan adanya akses transportasi yang tidak sedikit.

Recommended Posts