Bila Anda melakukan pembelian apartemen dengan destinasi untuk menyewakannya, dan kita sebelumnya belum pernah mengerjakan ini, ada tidak sedikit hal yang butuh diketahui sebelum kita mengiklankan unit Anda.

Seperti bisnis lainnya, Anda butuh mengaturnya dengan baik dan memilih penyewa apartemen yang tepat.

Tips berikut dapat membantu kita menjalankan peran baru kita sebagai empunya yang menyewakan apartemennya sekaligus mengawal properti kita dan meyakinkan dicarter oleh penyewa yang bertanggung jawab.

1.Jangan tergesa-gesa menggali penyewa

Penyewa yang baik kadang sulit dicari, sebab mereka akan mengawal apartemen kita dan membayar ongkos sewa tepat waktu.

Yang penting ialah tidak tergesa-gesa menerima orang kesatu yang datang guna menyewa, karena dapat saja malah orang ini yang menciptakan unit kita rusak.

Luangkan waktu guna duduk bareng mereka dan kerjakan wawancara kecil untuk menggali tahu informasi yang kita butuhkan.

2.Cari penyewa yang baik

Anda hendak penyewa yang dapat dipercaya dan mau mencarter untuk jangka panjang serta menunaikan sewa tepat masa-masa dan mengasuh unit Anda, bukan?

Memastikan mendapat  penyewa yang bertanggung jawab bakal menurunkan risiko keuangan dan Anda pun kurang berisiko menguras waktu guna kembali menggali penyewa baru.

Karenanya urgen untuk pastikan iklan kita disebar seluas mungkin. Anda dapat pastikan penyewa yang baik mengemukakan lamaran untuk mencarter dengan meyakinkan harga sewa tidak jauh lain dengan properti di lokasi tersebut.

Setelah mendapat  penyewa yang baik, Anda butuh mempertahankannya. Anda pasti tidak inginkan apartemen kosong guna waktu lama dan berisiko dipenuhi oleh penyewa yang tidak bertanggung jawab. Anda pun tak hendak mengeluarkan duit lebih tidak sedikit dari yang seharusnya untuk ongkos iklan.

Yang pun perlu diingat, hubungan yang baik antara empunya apartemen dan penyewa pun perlu dijaga, jadi jalin komunikasi yang tersingkap dan bila butuh kabulkan permintaan penyewa.

3.Sediakan informasi mengenai parkir

Apakah penyewa mempunyai kendaraan? Apakah terdapat yang butuh mereka kerjakan sebelum memarkir kendaraan di lokasi yang seharusnya? Di sejumlah tempat, penyewa butuh mendaftarkan kendaraan dan mendapat  stiker parkir supaya mereka dapat parkir di lokasi tertentu.

Apakah penyewa butuh mendaftarkan kendaraan mereka ke pengelola gedung apartemen? Apakah terdapat informasi yang penyewa butuh tahu sehubungan dengan parkir?

Mencari tahu tentang situasi parkir dapat cukup membingungkan saat pindah ke apartemen baru. kita sebagai empunya apartemen barangkali sudah tak asing dengan situasi ini dan meluangkan informasi ini ke penyewa jauh-jauh hari sebelumnya akan menolong mereka lebih merasakan tinggal di apartemen Anda.

4.Sediakan kontak guna informasi penting

Sebelum penyewa pindah ke apartemen Anda, Anda butuh pastikan mereka mempunyai semua kontak guna informasi yang bisa jadi akan dibutuhkan. Komunikasikan ke penyewa mengenai siapa yang mereka butuh hubungi saat punya pertanyaan mengenai apartemen dan siapa yang butuh diberitahu bila ada masalah maintenance.

Ketika meluangkan kontak guna informasi, terdapat baiknya pertimbangkan bagaimana penyewa hendak informasi ini disampaikan. Beberapa penyewa lebih suka menerima informasi dalam format email atau dikirim melewati pesan singkat, sedang penyewa beda lebih suka informasi ini dicetak supaya mereka dapat menempelnya di pintu lemari es.

5.Sediakan seluruh kunci dan kode

Ketika penyewa baru pindah ke apartemen Anda, urgen untuk meyakinkan mereka mempunyai semua kunci dan kode yang dibutuhkan.

Ketika meluangkan kunci apartemen guna penyewa baru, usahakan kita sediakan minimal dua kunci guna tiap pintu. Ini menolong mengurangi risiko penyewa terkunci di luar apartemen dan meninggalkan kunci di dalam. Juga, tidak boleh lupa sertakan kunci guna area penyimpanan yang terdapat di apartemen.

Apakah akses masuk apartemen memerlukan kode yang butuh diketahui penyewa? Apakah terdapat sistem ketenteraman yang penyewa butuh gunakan? Pastikan kita menyebutkan kode keamanannya. Bila penyewa dapat mengatur kode sendiri, sediakan instruksi guna melakukannya.

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *