Menyewa apartemen dapat jadi teknik untuk menghemat uang, khususnya bila kita tidak bermukim secara permanen. Banyak orang menekankan pentingnya mengejar pemilik apartemen yang baik namun Anda tidak jarang tidak menyadari sampai Anda pindah bila Anda pun perlu menjadi penyewa yang bertanggung jawab.

Jadi setelah mengejar apartemen yang tepat, menandatangani perjanjian sewa dan mengalihkan semua dagangan Anda, bagaimana kita meyakinkan kita akan mendapat  pengalaman menyewa terbaik? Anda dapat mulai dengan menghindari kekeliruan setelah pindahan yang biasa terjadi berikut ini:

1.Dekorasi berlebihan

Anda tidak dapat pastikan berapa lama kita akan bermukim di apartemen tersebut. Anda barangkali perlu segera mengatur ruangan dan menjadikan lokasi tinggal kita lebih personal, tapi tidak boleh lakukan ini secara berlebihan.

Berlebihan mendekorasi apartemen jadi kekeliruan setelah pindahan yang sangat umum terjadi. Dan ini berarti Anda perlu waktu lebih tidak sedikit untuk proses pindahan nantinya.

2.Tidak memperhatikan hal keamanan

Anda memang tidak mempunyai apartemen yang kita sewa, namun ada dagangan milik kita di dalamnya, tergolong Anda bermukim di sana. Ingat guna mengunci pintu dan amankan jendela.

Jangan lupa mohon pemilik apartemen guna membuatkan lubang pengintip pada pintu atau Anda dapat membuatnya sendiri atas izin dari pemilik. Mungkin ini tersiar merepotkan namun ini demi ketenteraman Anda juga.

3.Melakukan evolusi permanen pada apartemen

Ketika kita menggantung tirai atau mendekorasi apartemen, pastikan Anda telah mendapat izin sebelum melubangi dinding dengan paku, mewarnai dinding, atau mengerjakan perubahan permanen lainnya.

Sering kali Anda mesti mengembalikan situasi apartemen laksana semula saat pindah, atau Anda bakal dikenai ongkos karena mengerjakan perubahan ini.

4.Ceroboh

Noda di karpet di kamar tidur barangkali sepertinya melulu masalah kecil. Tapi pada kenyataannya, ini masalah yang dapat memakan ongkos ketika kita pindah. Jadi berhati-hati, perlakukan apartemen yang kita sewa seolah kepunyaan Anda.

5.Gagal membetulkan kerusakan

Mulai dari goresan kecil pada dinding dan unsur lantai yang retak, urgen untuk segera memperbaiki kehancuran segera sesudah terjadi. Bila tidak dipedulikan begitu saja, masalah kecil dapat segera menjadi paling besar. Ketika waktunya guna pindahan, Anda bakal dimintai pertanggungjawaban oleh empunya bila kita tidak bicara semenjak awal.

6.Tidak mencuci apartemen secara teratur

Memang ini telah jelas, namun jadi poin yang butuh ditekankan sebab ini jadi kekeliruan setelah pindahan yang biasa terjadi. Bila kita membuat susunan hal seru yang kita suka kerjakan di masa-masa luang, bisa jadi bersih-bersih tidak masuk ke dalam daftar.

Tapi mencuci apartemen secara konsisten akan mengamankan diri Anda saat waktunya tiba guna pindahan.

7.Tidak memberitahu empunya apartemen mengenai masalah yang terjadi

Sebagian orang merasa fobia mereka bakal disalahkan sebab masalah tertentu bila melapor ke empunya apartemen, tapi sebetulnya ini ialah hal yang mesti dilaksanakan tiap penyewa.

Bila kita tidak memberitahu empunya tentang keran air yang bocor, situasi ini bakal memburuk dan Anda bakal disalahkan sebenarnya ini hanya perlu sedikit perbaikan saja bila Anda memberitahukannya sejak mula terjadi.

8.Parkir sembarangan

Jangan berpendapat karena Anda mencarter apartemen sampai-sampai Anda dapat parkir dimana saja di lokasi parkir. Tanyakan secara spesifik atau baca perjanjian sewa guna pastikan kita tahu dimana Anda mesti memarkirkan kendaraan.

9.Menghabiskan terlalu tidak sedikit uang guna listrik dan air

Pernah menyaksikan tagihan listrik dan air dan bercita-cita Anda dapat mengurangi jadi setengahnya? Anda barangkali tidak dapat lakukan ini, namun Anda bisa jadi membayar lebih dari yang kita butuhkan masing-masing bulan.

Seberapa tidak jarang Anda tidak mempedulikan pendingin ruangan menyala saat Anda berangkat kerja? Matikan AC saat Anda pergi. Tak terdapat gunanya memakai AC bila apartemen dalam situasi kosong.

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *