Apartemen Green Pramuka City adalah sebuah hunian luas dan berkonsep superblok di Jakarta Pusat. Di sini, Anda bisa tinggal dengan tempat yang strategis dan didukung berbagai fasilitas yang lengkap. Namun, bila Anda tertarik untuk tinggal di apartemen ini, baiknya ketahui dulu beberapa hal ini sebelumnya!
Sertifikat Hak Milik
Salah satu yang harus Anda ketahui sebelum membeli apartemen di Green Pramuka City adalah Sertifikat Hak Milik Satuan Rumah yang diterbitkan setelah adanya pertelaan dari BPN. Untuk mendapatkan Sertifikat Hak Milik Satuan Rumah ini, Anda harus mendapatkan Perjanjian Pengikat Jual Beli atau PPJB terlebih dulu.
Gunanya adalah agar tak timbul kesalahan persepsi antara Anda dan pihak pengembang nantinya. Nah, Perjanjian Pengikat Jual Beli inilah yang akan dipegang Anda sebelum sertfikat terbit. Dokumen inilah yang bisa Anda gunakan bila ingin menjual unit apartemen yang dimiliki atau sekedar untuk mengalihkannya.
Parkiran di Apartemen Green Pramuka City
Lalu tentang parkirannya. Parkiran yang disediakan di apartemen ini sudah sesuai dengan regulasi atau aturan perparkiran dari Peraturan Gubernur Nomor 27 Tahun 2009. Jumlah parkir yang disediakan di sini adalah 1:10 seperti yang sudah diatur dalam peraturan tersebut. Jadi, jumlah parkiran yang ada di sini adlaah 10% dari jumlah unit yang ada.
Parkir di sini tentunya tidak gratis, ya! Anda harus membayar carport, pengamanan parkir yang bisa memastikan kendaraan dan penghuninya nyaman dan aman. Biaya parkir yang dikenakan di apartemen Green Pramuka City ini dikemas dalam bentuk kartu member. Paketnya adalah Rp7.000,- per 24 jam. Bila ingin lebih mura, Rp200.000,- per bulan.
Wajib Bayar Iuran Pemeliharaan Lingkungan atau IPL
Hal lain yang harus Anda lakukan adalah untuk membayar Iuran Pemeliharaan Lingkungan atau lebih akrab disebut dengan IPL. Ini adalah biaya yang perli dikeluarkan untuk memelihara dan menjaga lingkungan Green Pramuka City dan dikenakan pada para penghuni.
Selain untuk menjaga lingkungan, IPL ini juga adalah biaya service charge untuk fasilitas beragam yang Anda temukan di apartemen Green Pramuka City ini. Fasilitas tersebut misalnya kolam renang, taman, lift, lobbi dan masih banyak lagi. Untuk besaran biaya yang harus Anda bayarkan, tergnatung dari badan pengelolaan dari apartemen ini.
Tenang, biaya IPL yang Anda bayarkan akan dipertanggungjawabkan karena terbuka untuk umum. Jadi, Anda tak perlu khawatir bahwa dana yang Anda bayarkan akan dikorupsi oknum-oknum tertentu yang tak bertanggung jawab.
Ruang Terbuka Hijau
Ruang Terbuka Hijau atau RTH adalah sebuah bentuk pemanfaatan lahan yang digunakan untuk penghijauan atau fasilitas. Pada apartemen Green Pramuka City, ruang terbuka hijau ini berbentuk jalur yang memanjak atau area yang mengelompok dan sifatnya terbuka. Ruang Terbuka Hijau ini bebas Anda gunakan untuk berbagai kegiatan seperti joggingdan lainnya.
Itu dikarenakan ini memang disediakan sebagai salah satu fasilitas yang bisa dinikmati para penghuni di apartemen Green pramuka City. Hal ini sesuai dengan peraturan pemerintah daerah DKI No 1 Tahun 2014 tentang Ruang Terbuka Hijau di kawasan perumahan.
Nah, setelah mengetahui segala hal di atas, Anda tertarik untuk tinggal di apartemen Green Pramuka City atau sekedar menyewa? Kalau begitu, Anda bisa menghubungi pihak pengelola lebih lanjut untuk mengetahui detailnya. Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila memilih apartemen ini, seperti sudah sesuai dengan peraturan daerah tempatnya.

Recommended Posts