Ngidam Makanan Khas Jepang? Cus Kunjungi Ramen Sushi Express

Makanan jepang merupakan salah satu makanan yang menjadi favorite di Indonesia salah satunya adalah ramen dan juga sushi. Ramen adalah sup mie yang berasal dari negara Jepang. Mie terbuat dari gandum. Ramen biasanya berasal dari Jepang, meskipun aslinya berasal dari Cina. Ramen telah menjadi sangat populer di Jepang dan ada banyak toko yang menjualnya. Jepang juga membuat “ramen instan” untuk makan ramen dengan cepat dan mudah di rumah. Di luar Jepang, orang-orang juga sudah mulai makan ramen karena di beberapa negara besar pun ramen sudah menjadi populer termasuk di indonesia, makanan jepang lain yang populer di Indonesia adalah sushi, sushi adalah makanan tradisional dari Jepang. Sushi adalah hidangan populer di negara lain juga, seperti di barat dan juga asia. Sushi dibuat dengan nasi yang disiapkan khusus. Nasi dicampur dengan cuka, garam, dan gula. Sushi juga mengandung makanan laut mentah atau yang sudah dimasak, dan kadang-kadang juga ditambahkan sayuran juga. Terkadang sushi dibungkus selembar rumput laut yang disebut dengan nori. Ada banyak jenis sushi. Sushi yang paling umum di Jepang adalah nigirizushi: ikan yang ditempatkan di atas sebagian kecil nasi sushi. Terkadang kalian mungkin menemukan bahan lain di atas nasi, seperti telur ikan. Makizushi terdiri dari nasi yang digulung di sekitar ikan atau sayuran. Tipe lain dikenal sebagai temaki atau gulungan Sushi jenis ini hadir dalam bentuk kerucut, dibuat oleh nori yang melilit bahan di dalamnya. Mereka biasanya diisi dengan campuran nasi, ikan, dan sayuran. Sushi dapat dimakan dengan tangan atau sumpit. Saus kedelai dan wasabi biasanya digunakan sebagai pelengkap sushi. Gari (manis, acar jahe) sering ditemukan di samping sepiring sushi dan juga sedikit wasabi.

Di Indonesia sendiri restaurant ramen dan sushi sudah sangat menjamur, salah satunya yaitu ramen sushi express yang ada di green pramuka square yang terletak di lantai groung (LG). ramen sushi express ini buka setiap hari setiap pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Di restoran ini kalian bisa menyantap kedua makanan khas jepang ini sekaligus disini ada ramen dan juga sushi, sehingga kalian tidak perlu mendatangi tempat makan yang berbeda untuk memakan-makanan jepang ini.Harga untuk setiap menu yang ada di ramen sushi express ini bisa dikatakan tidak terlalu mahal, diperkirakan harga makan untuk dua orang hanya sekitar Rp. 70.000 saja.

Disini tidak hanya ada ramen dan sushi kalian juga bisa membeli beberapa cemilan dan makanan lain seperti okonomiyaki, takoyaki ataupun salad. Okonomiyaki dan takoyakinya ini kalian bisa memilih isiannya yang beragam seperti crabs, seafood, beef, octopus dan lainnya. salad yang ada disinipun sangat beragam dimulai dari wakame salah, jelly fish salad, octopus salad dan juga mixed salad. Untuk kalian yang kurang suka dengan sushi juga kalian bisa memesan makan lain seperti chicken katsu, unagi don, katsu don dan fire ball. Dan menu sushi dan ramen disini juga cukup lenhkap loh. disini ada 2 jenis ramen yaitu curry ramen dan miso ramen, dimana ramen ini bisa kalian tambahkan beberapa topping seperti crab stick, tofu, chicken katsu, fish ball dan lainnya. dan untuk sushinya juga cukup lengkap loh ada toko gonkan, tobiko gonkan, sashimi salmon, unagi nigari, salmon skin roll, salmon maki rol, inari roll dan lainnya.