4 Panduan Desain Apartemen Mungil Yang Cocok

Bagi sebagian besar warga perkotaan seperti Jakarta, memiliki apartemen seolah menjadi kebutuhan penting dan idaman bagi banyak orang. Tidak hanya dirasa lebih praktis tetapi apartemen juga lebih efisien karena umumnya berada di pusat kota. Namun sayangnya hal ini memiliki kelemahan berupa ukuran ruangan yang sempit dan minim. Sebut saja misalnya unit di Apartemen Green Pramuka City yang dekat dengan pusat kota tapi memiliki luasan yang minim. Oleh sebab itu cukup penting untuk mengetahui apa saja panduan desain apartemen mungil supaya terkesan lebar dan leluasa. Untuk lebih jelasnya simak beberapa informasi berikut ini.

Cari Perabot Minimalis

Sebaiknya pilih perabot yang minim dan kecil untuk menghindari menghabiskan tempat dan ruangan yang tersedia. Misalnya saja pilih sofa yang kecil dan berfungsi ganda, baik untuk menerima tamu ataupun menonton televisi. Pilih juga televisi yang bisa dipasang di dinding sehingga tidak memakan banyak tempat. Melalui pemilihan perabot yang minim tersebut maka akan menghindari memakan banyak tempat dan menghindari rasa sempit atau tidak menyenangkan. Dengan memilih perabot minimalis juga akan menimbulkan kesan moderen di dalam ruangan yang membuat suasana jauh lebih dinamis dan terkesan praktis.

Selaraskan Perabot

Walaupun berusaha memilih perabot yang minim, bukan berati gagal menyelaraskan perabot yang satu dengan yang lain. Oleh sebab itu sebaiknya cobalah untuk memilih perabot yang senada atau sejenis satu dengan yang lainnya. Misalnya saja pilih kitchen set serta meja makan yang terbuat dari bahan dan warna yang sama. Atau selaraskan sofa dengan karpet di lantai. Selain lebih indah dan menarik, hal ini membuat ruangan dalam unit juga terasa lega dan cantik. Sehingga sanggup mengusir kebosanan dan membuat penghuninya merasa betah dan nyaman untuk berlama-lama tinggal di dalam unit seharian.

Pilih Cat Dinding Menarik

Hal berikut yang bisa dilakukan yaitu memilih warna atau motif cat dinding yang menarik. Pilih yang berwarna cerah sehingga dapat menimbulkan kesan luas dan menyenangkan. Bisa juga dengan memilih wallpaper dinding yang umumnya ada lebih banyak motif. Sehingga bisa dipilih motif yang memberikan kesan leluasa serta lebar jika dipadukan dengan sesuai. Apabila kesulitan memilih cobalah untuk berkonsultasi dengan perancang interior ruangan. Tentunya hal ini akan sangat membantu memberikan kesan lapang yang maksimal pada apartemen mungil yang dimiliki.

Hindari Barang Tak Penting

Hal lain yang juga perlu dipahami yaitu menghindari adanya penumpukan serta menyimpan barang yang sudah tidak terpakai lagi. Ada beberapa orang yang melakukan hal ini namun pada akhirnya justru membuat ruangan terasa sempit dan tidak maksimal. Oleh sebab itu pilih hanya barang yang penting saja atau yang pasti digunakan setiap harinya, selain itu juga hindari menyimpan barang yang tidak perlu. Dengan demikian maka unit apartemen mungil bisa terlihat lebih lega dan memberikan kesan lapang serta lebih leluasa.

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan dalam panduan desain apartemen mungil supaya terlihat lebih lebar serta dapat terasa lebih nyaman dan leluasa. Melalui tips serta trik tersebut, maka secara tidak langsung akan membantu supaya penghuni yang lebih suka dengan unit apartemen juga merasa betah untuk tetap tinggal di dalam unit seharian. Sehingga pada akhirnya baik kenyamanan serta kepraktisan yang diinginkan dari suatu tempat tinggal bisa diperoleh semaksimal mungkin. Lokasi dekat dengan banyak fasilitas, namun ruangan unit juga tidak terkesan sempit dan membosankan

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of