5 Penataan Kamar Tidur Apartemen Minimalis Paling Menarik

Memiliki apartemen kecil di tengah kota Jakarta memang memberikan keuntungan berupa posisi yang strategis. Namun di sisi lainnya, hal ini membuat penataan yang harus dilakukan tidak berjalan maksimal. Oleh sebab itu perlu trik khusus untuk mengatur hal tersebut supaya sesuai dengan luasan ruangan maupun tema yang dipilih. Untuk lebih jelasnya, berikut ini langkah-langkah penataan kamar tidur apartemen minimalis yang bisa dilakukan.

Cari Ukuran Kecil

Sebaiknya cari perabot dengan ukuran kecil dan minim, jangan yang besar dan berlebihan. Umumnya apartemen kecil tidak memiliki ukuran kamar tidur yang besar. Oleh sebab itu cari yang berukuran minim saja, misalnya kasur berukuran lebih kecil untuk 2 orang, pilih ukuran 160×200 daripada ukuran 180×200. Demikian halnya lemari pakaian, hindari menggunakan lemari besar 3 pintu, lebih cocok lemari pintu geser 2 pintu saja.

Berikan Cermin

Trik yang satu ini selalu ampuh untuk membuat ruangan terlihat lebih lega dan luas. Oleh sebab itu tidak ada salahnya membeli cermin yang lebar untuk dipasang di dalam kamar tidur apartemen. Pilih lokasi yang paling tepat untuk menampilkan pantulan seisi kamar. Dengan demikian ukuran kamar yang kecil dan minim bisa terlihat jauh lebih besar dan maksimal. Sehingga penghuninya bisa merasa lebih lega.

Hindari Timbunan Barang

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan termasuk sebisa mungkin menghindari timbunan barang yang bertumpuk di dalam kamar tidur. Karena itu biasakan merapikan kamar sebaik mungkin dan pilih barang yang sudah tidak terpakai lagi untuk dibuang dan ditata ulang. Hal sepele seperti ini akan membuat ruangan terasa jauh lebih lega dan luas karena tidak ada halangan barang-barang kecil di area kamar tidur. Misalnya saja tumpukan buku atau tas, sebaiknya letakkan secara rapi di dalam lemari supaya ruangan tidak terlihat lebih sempit.

Pilih Warna Dinding Cerah

Secara tidak langsung warna dinding yang terang juga membantu membuat kamar tidur terlihat lebih luas dan lega. Karena itu supaya dapat menciptakan kesan lega tersebut, pilih warna cat dinding dengan nuansa pastel ataupun bersih terang yang indah. Dengan demikian hal ini membantu menghilangkan kesan suram yang bisa berujung pada rada sempit dalam ruangan. Dengan warna cerah maka ruangan terkesan lebar dan membawa kenyamanan tersendiri di saat hendak tidur di malam hari.

Pilih Perabot Penting

Hal terpenting berikutnya termasuk memastikan untuk memilih meletakkan perabot yang penting saja. Hindari membeli meja rias jika sudah memasang kaca di dinding. Atau hindari membeli rak buku bila masih ada cukup tempat di dalam lemari untuk meletakkan koleksi buku-buku di kamar. Bisa juga dengan membeli perabot multi fungsi seperti misalnya kasur dengan lemari di bagian bawahnya. Sehingga selain lebih memberikan manfaat juga membantu memberikan kesan ruangan yang lebih luas dan nyaman untuk ditempati.

Itulah beberapa langkah penataan kamar tidur apartemen minimalis yang bisa dilakukan jika hendak menata ulang apartemen secara keseluruhan. Atau bila sedang merencanakan kepindahan ke area apartemen yang berada di pusat kota, misalnya saja Apartemen Green Pramuka City. Dengan melakukan langkah-langkah di atas, tentunya penataan antara perabot dan ruangan yang tersedia akan jauh lebih berimbang. Sehingga kesan sempit dan kecil bisa dijauhkan. Melalui perencanaan yang sesuai maka tentu hasil akhirnya tetap terlihat cantik dan manis sesuai dengan yang diinginkan. Selamat mencobanya!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of