Seperti Inilah Keunggulan dan Kekurangan Dari Samsung Galaxy S8+

Samsung Galaxy S8+ merupakan generasi penerus dari Samsung Galaxy S7 Edge, yang tentu saja tampil dengan teknologi dan fitur lebih canggih. Dari tampilan luarnya, Samsung Galaxy S8+ ini mengusung layar seluas 6.2 inch tipe Super AMOLED yang beresolusi 1440 x 2960 pixels. Nah, secara kebetulan juga, pada ulasan kali ini akan membahas beberapa keunggulan dan kekurangan dari Samsung Galaxy S8+. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasan dibawah ini.

Keunggulan Samsung Galaxy S8+

  1. Desain yang Mewah

Ukuran bodi dari Samsung S8+ ini sebesar 159,50 x 373,40 x 8,10 mm dengan bobotnya yang mencapai 155 gram. Bodinya pun tampak terlihat lebih kokoh serta layarnya tanpa bingkai, kemudian full dari tepi ke tepi yang membuat tampilannya semakin sedap dipandang.

  1. Layar Super AMOLED yang Sangat Mumpuni

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa Samsung Galaxy S8+ menghadirkan layar seluas 6.2 inch dengan tipe Super AMOLED beresolusi 1440 x 2960 pixels. Bahkan, layarnya pun sudah diberi lapisan pelindung berupa Corning Gorilla Glass 5. Layar tampilan Samsung Galaxy S8+ secara default adalah full HD, namun bisa diubah menjadi QHD. Tentunya layar pada Samsung Galaxy S8+ sangat ideal untuk game 3D yang memiliki grafik tinggi.

  1. Hardware Tertangguh Dikelasnya

Untuk urusan dapur pacunya, Samsung Galaxy S8+ ini dipersenjatai dengan prosesor octa core berkecepatan 1.8 GHz dari Samsung Exynos 8895 sehingga dapat membuat berbagai aktifitas multitasking yang begitu cepat. Tak hanya itu, terdapat pula RAM sebesar 4 GB dengan memori internal 64 GB. Masih seputar media penyimpanan, dimana Samsung Galaxy S8+ memiliki ROM slot microSD yang kapasitasnya hingga 256 GB.

  1. Dual Pixels Rear Camera

Pada sektor kamera, Samsung Galaxy S8+ dibekali dengan kamera belakang beresolusi 12 MP yang memiliki fitur samart autofocus dengan aperture bukaan F1.7 lens. Itu artinya, kamera belakang pada Samsung Galaxy S8+ ini dapat menangkap cahaya dengan maksimal untuk pengambilan objek sehingga hasilnya tampak lebih tajam.  Tak hanya itu, ia juga didukung dengan teknologi OIS yang berfungsi untuk menstabilkan gambar agar tidak ngeblur. Adapun kamera depannya yang beresolusi 8 MP.

  1. Memiliki Fitur Iris Scanner

Lain halnya dengan fitur fingerprint scanner, dimana fitur iris scanner ini berfungsi untuk membuka kunci layar pensel dengan mensejaarkan mata pengguna pada layar. Secara otomatis, maka layar akan terbuka ketika iris mata si pengguna telah dikenali. Menariknya lagi, iris scanner ini hanya akan mengenali iris mata dari pemiliknya saja lho. Selain fitur iris scanner, Samsung Galaxy S8+ pun sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint scanner. Melalui fitur tersebut, tentunya kita dapat membuka aplikasi, web, hingga pembayaran seluler yang lebih aman.

  1. Tahan Debu & Air

Keunggulan berikutnya dari Samsung Galaxy S8+ yang harus kalian ketahui, yakni tahan debu dan tahan air. Itu sebabnya, mengapa Samsung Galaxy S8+ sudah memilki sertifikat IP68. Menurut kabar yang beredar, Samsung S8+ ini mampu bertahan dikedalam air 1,5 meter selama 30 menit.

Kekurangan Samsung Galaxy S8+

Dari sekian banyak keunggulannya, ternyata Samsung Galaxy S8+ memiliki satu kekurangan lho. Ya, satu kekurangannya itu adalah baterai tipe non-removable alias tidak bisa dilepas.

 

× Klik Untuk Info Lebih Lanjut